Langsung ke konten utama

Cara Menghilangkan bau mulut: 8 Trik Brilliant yang ampuh

Mereka mengatakan kesan pertama adalah kesan terakhir. dan menghilangkan bau mulut adalah cara utama memberi kesan terbaik, bagaimana Anda menampilkan diri Anda berbicara banyak tentang kepribadian Anda. Anda ingin terukir dalam ingatan seseorang untuk kata-kata Anda dan bukan kebersihan mulut Anda yang buruk . Tentunya!

Secara medis dikenal sebagai Halitosis, bau mulut adalah masalah yang kita semua hadapi dan tidak ada yang perlu dipermalukan atau dirahasiakan. Dr. Munish Bhagirath, Ahli Bedah Gigi di Paramount Dental di New Delhi, memberi tahu kita kebenaran pahit, "Anda mungkin tidak menyadarinya karena Anda tidak dapat mengidentifikasi bau Anda sendiri dan kebanyakan orang tidak suka mengemukakannya. Anda bahkan mungkin tidak menyadarinya. bahwa Anda menghembuskan bau busuk karena Anda sudah terbiasa dengan itu. " Tetapi kadang-kadang seseorang hanya menjadi paranoid yang nafasnya busuk padahal tidak. Kondisi ini disebut Halitophobia.

Anda mungkin belum tahu tetapi ada juga tes napas untuk mencari tahu. Cukup jilat pergelangan tangan Anda dan setelah 10 detik cium. Jika baunya busuk, Anda adalah korban halitosis atau bau mulut. Jadi, pertama-tama dan terutama Anda perlu mencari tahu apa yang menyebabkan napas Anda menjadi bau. Menurut Dr. Geeta Buryok, Kepala Ahli Gizi dari Rumah Sakit Max, "Kebersihan mulut yang buruk, rongga gigi atau lidah yang dilapisi adalah beberapa penyebab non-medis. Secara medis kekurangan gizi, diabetes , mulut kering, sinusitis dan masalah pencernaan menyebabkan seseorang bernafas hingga bau." Mari kita menjelaskan penyebab paling umum dari bau mulut.

 

Penyebab Bau mulut:

1. Kebersihan mulut yang buruk: Ini adalah penyebab bau mulut yang paling umum namun mudah diabaikan. Tidak menyikat gigi atau flossing secara teratur di malam hari terutama dapat mengembangkan plak pada gigi yang mengiritasi gusi dan akhirnya membentuk kantong di antara gigi dan gusi. Bakteri penyebab bau tertentu ditemukan di lidah yang melepaskan gas sulfur yang menyebabkan bau tak sedap.

2. Apa yang Anda makan: Makanan dengan bau atau rasa yang kuat dapat menyebabkan bau busuk. Jadi makan bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah tertentu sering dapat mengembangkan nafas yang tidak menyenangkan. Kopi dan alkohol dengan aroma kuatnya berkontribusi sama. Bau tinggal di mulut Anda dan ketika makanan bergerak melalui sistem itu melepaskan bahan kimia yang kita hirup melalui paru - paru . Flossing dan obat kumur akan menyembunyikan bau busuk sementara.

3. Merokok: Jika Anda merokok atau mengunyah tembakau, bahan kimia tersebut cenderung tetap berada di dalam mulut. Selain menyebabkan baumulut itu, gigi itu juga menodai gigi dan mengurangi kemampuan mencicipinya. "Merokok mengarah pada pengurangan oksigen dan karenanya deposito lebih banyak plak dan bakteri yang bertanggung jawab untuk napas busuk", kata Dr Munish.

4. Mulut kering: Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak kafein atau sebagai obat pereda mulut, Anda perlu mengkaji kembali kebiasaan Anda. Karena ini mulut Anda tidak membuat cukup air liur untuk mengambil sel-sel mati yang menumpuk di lidah dan gusi. Sel-sel mati ini membusuk dan menyebabkan mulut menjadi bau. Mendengkur juga dapat memperburuk mulut kering dan merupakan penyebab napas pagi yang ditakuti. "Bakteri cenderung untuk tumbuh subur di malam hari, mulut Anda tidak membuat air liur atau tidak ada aktivitas yang menyebabkan bau nafas di pagi hari," Dr. Munish mengungkapkan.

5. Asam surutnya: Ini adalah aliran mundur makanan atau asam lambung yang tidak tercerna ke esofagus Anda. Asam-asam ini mengalir kembali ke tenggorokan Anda menyebabkan rasa pahit atau asam di mulut Anda. Ini keluar dalam bentuk sendawa dan karenanya bau busuk.

6. Crash diet: Mengikuti diet rendah karbohidrat atau puasa menyebabkan tubuh memecah lemak yang menghasilkan zat kimia yang disebut keton yang dapat tercium dalam napas Anda.

7. Penyakit kronis : Kadang-kadang napas busuk adalah hasil dari masalah yang terus-menerus seperti diabetes, ginjal atau penyakit hati dan infeksi saluran pernapasan seperti pneumonia atau bronkitis.

Obat alami untuk bau mulut:

Kabar baiknya adalah bahwa hal itu dapat diatasi dengan mudah. Berikut beberapa metode DIY yang disarankan oleh Dr. Geeta Buryok untuk mengeluarkan Anda dari kesengsaraan Anda.

1. Praktek kebersihan mulut yang baik: Dr. Geeta menyarankan, "Seseorang harus pergi untuk pemeriksaan gigi setiap 6 bulan dan sikat dua kali sehari. Hanya menyikat gigi tidak akan menjaga gigi Anda tetap sehat. Buatlah titik untuk benang. Bilas dengan tea tree oil mouthwash. Orang tidak mengubah sikat mereka selama bertahun-tahun yang juga merupakan kebiasaan yang tidak higienis. "

2. Tetap terhidrasi: "Tetap terhidrasi setiap saat untuk memastikan bahwa sistem pembersihan yang ada di dalam beroperasi dengan lancar. Konsumsilah buah jeruk atau jus yang memungkinkan pembilasan keluar dari racun," saran Dr. Geeta.

3. Makan lebih banyak yogurt: Penelitian telah menemukan bahwa dosis harian yogurt tawar dan tanpa gula membuat bau tidak enak di teluk. Makan yogurt menurunkan tingkat hidrogen sulfida yang merupakan senyawa bau mulut yang ditemukan di lidah.

 

4. Biji adas: Sering digunakan sebagai penyegar mulut, biji adas mengandung sifat anti bakteri untuk menangkal bakteri mulut. Entah Anda bisa mengonsumsinya mentah atau menyiapkan teh adas. Ini akan membantu menghasilkan air liur yang membersihkan bakteri.

5. Kayu Manis: Rebus satu sendok teh bubuk kayu manis bersama dengan kapulaga dan daun salam dalam air dan bilas dengan itu. Kayu manis pada dasarnya mengandung minyak yang disebut aldehida sinamat yang mengurangi bakteri mulut.

6. Buah jeruk atau jus: Untuk mulut kering, makan buah jeruk seperti jeruk, lemon, dan grapefruit yang menginduksi produksi air liur. Keasaman dalam lemon terutama menghambat pertumbuhan bakteri dan untuk mengatasi ini, aroma kuatnya menyembunyikan bau tak sedap. Siapkan campuran satu sendok makan jus lemon dan garam dengan air dan bilas mulut Anda dengan itu setiap hari atau setelah makan.

7. Cengkeh: Mereka memiliki sifat anti-bakteri. Sama seperti adas, cengkeh bisa dikunyah mentah atau diambil dalam bentuk teh cengkeh.

8. Peterseli: Obat rumah lain, peterseli mengandung klorofil untuk menetralkan bau mulut. Ikuti salah satu dari dua cara untuk mengatasinya: kunyah herba peterseli segar atau celupkan dalam cuka, lalu kunyah. Cara lain adalah mengekstrak jus dari daun parsley dan meminumnya. Itu juga membantu pencernaan.

Jika bau mulut Anda tetap ada bahkan setelah tips ini Anda harus berkonsultasi dengan dokter gigi Anda. Mengobati bau mulut melalui teknik konvensional seperti penggunaan obat kumur bukanlah solusi permanen. Anda pasti membutuhkan perubahan rutin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

retail stock associate job description

walmart in stock associate job description, The project will have no educational conditions.   Finding job on a youthful age will definitely teach you the'manners of the genuine universe'.  retail stock associate job description  The occupation doesn't demand a lot of interaction with others, so people-skills aren't just one of the critical prerequisites.   It is imperative to have into work that would give you flexibility with your routine, and keep on with assignment work too.   Most occupations require powerful communication and customer support abilities.   It's simple to workaround another job, groups, or every other tasks you're involved .   In fact, occupational therapy tasks possess a higher degree of career satisfaction.  Schooling and instruction conditions will likely probably soon be different based around the business's size.   No academic requirements are necessary for that function of keep clerk.   Gleam dependence on pharmacists to take care

destiny 2 wallpaper

The goal is always to offer players more flexibility in putting together load-outs in place of putting them to only a single type of each and every weapon.  destiny 2 wallpaper  Our aim in HDWallSource would be always to provide you using a lot of choices in order you are able to find the perfect image which fits together with your disposition and flawlessly exhibits off your high definition screen.   Section of the purpose of the available beta is to procure more information about the operation of the match and then track down bugs that are additional.   Each will get their particular context.   In the event that you'd really like to be more utterly sure you are going to receive each of the potential Destiny two articles, play station 4 can be your safest bet.  In the event that you'd really want to experience what if potential, without being spoiled online, the console variation would be the thing to do.   If you should be analyzing the personal computer variant, there really